How to Cook Tasty Bandrek (Rebusan Rempah Sehat)

Bandrek (Rebusan Rempah Sehat). Penyajian bandrek bisa beragam, tapi akan lebih terasa nikmat jika bandrek ditambah dengan susu. Untuk di pulau Jawa, bandrek susu biasanya dijual di angkringan-angkringan atau warung kopi. Namun setiap daerah memiliki cita rasa makanan maupun minuman yang berbeda.

Bandrek (Rebusan Rempah Sehat) Bandrek merupakan minuman hangat tradisional memiliki rasa manis pedas jahe. cara membuat bandrek sangat mudah dan sederhana Masukkan campuran kuning telur kedalam rebusan susu bandrek, aduk hingga mendidih. Sajikan Bandrek susu dengan gelas selagi panas. Bandrek memiliki sifat menghangatkan, karena di dalamnya terkandung kandungan jahe. You can have Bandrek (Rebusan Rempah Sehat) using 9 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bandrek (Rebusan Rempah Sehat)

  1. It's 1 liter of air.
  2. You need 100 gr of jahe merah (boleh jahe putih), memarkan.
  3. You need 2 batang of serai, memarkan.
  4. You need 1 Lembar of daun pandan, simpulkan.
  5. Prepare 10 cm of kayu manis, patahkan.
  6. Prepare 1 sdm of lada hitam (boleh pake lada putih).
  7. It's 1/2 sdt of cengkeh.
  8. It's 3 butir of kapulaga.
  9. Prepare 5 butir of bunga lawang.

Resep bandrek susu jahe panas-panas asyik bikin badan segar dan stamina kembali bugar. Minuman hangat (wedang) rempah khas nusantara ini dapat menjadi solusi yang tepat untuk menghangatkan badan di saat malam hari atau cuaca yang dingin. Bajigur isinya rebusan santan, daun pandan, gula merah dan kadang ada yg memasukan rempah. Bandrek is a traditional hot, sweet and spicy beverage native to Sundanese of West Java, Indonesia.

Bandrek (Rebusan Rempah Sehat) instructions

  1. Masukkan air dalam panci, dan masukkan bahan-bahan yang lain.
  2. Rebus sampai air mendidih, kecilkan api tunggu sampai air menjadi kecoklatan (tergantung selera warnanya).
  3. Untuk penyajian, boleh langsung diminum bila sudah hangat atau boleh diseduh dengan gula pasir, di tempatku di Aceh, minuman ini ditambahkan kacang tanah sangrai saat disajikan, cocok sekali diminum sore-sore..

The Sundanese people who live in the cool, highlands consume bandrek to warm themselves at night and during cold weather. Gula merah direbus dengan air,diamkan sampai mendidih. Tambahkan jahe merah,daun pandan,dan serai kedalam rebusan gula merah,aduk aduk sampai harum. Ramuan yang terbuat dari kombinasi rempah-rempah tersebut dipercaya bisa memberi efek positif bagi kebugaran tubuh. Namun, jika salah salah penggunaan bisa berdampak negatif.

Comments

Popular posts from this blog

How to Make Delicious Wedang Tomat Lemon Sehat

Easiest Way to Cook Appetizing Jus sehat strawberry

Easiest Way to Prepare Delicious Juice Sehat Tanpa gula